Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Wednesday, July 02, 2008

Toilet Training (Part 1)




Mungkin bagi sebagian besar seumur Fyto termasuk "terlambat" untuk urusan toilet training .... tapi kembali lagi, masing2 anak dan masing2 orang tua punya pertimbangan tersendiri kan? hehehe *ngelessss .....

Jujur gw mungkin termasuk ortu yg dikategorikan sbg "pemalas" krn sejak fyto dah mulai merangkak (klo ga salah umur 6 bulanan) Fyto dah full diapers 24 jam. Alasan pertama siy gw ga tega aja menitipkan Fyto ke ortu gw selama gw kerja tanpa pake diaper ... udah untung nenek + atung nya mo jaga ... masa gw tega siy biarin mereka juga repot ngurusin pipis dan pup nya Fyto ... klo malem, alasan nya jelassss ... hehehe, gw males ajah bangun2 tengah malem :D bakalan ngantuk ntar gw di kantor :D

Naaah, gw siy sebenernya pengen ngajarin toilet training ke Fyto sampe dia bener2 siap ... gw ga pengen maksa dia ... at least dia dah bisa ngomong klo mo pipis, makanya pas umur 2th kemaren, gw dah niat mo mulai ngajarin Fyto Toilet Training. Sempet niat pas liburan lebaran th 2007 kemaren ... gw ambil cuti 2 minggu, gw sisipkan jadwal untuk toilet training ... tapi apa daya? gatot alias gagal total, hehehehehe ..... abisnya yg ada tiap hari bawaannya pengen jalan2 aja ... hehehe, jadi rencana pertama GAGAL :D

Sempet dapet saran dari Nunik, sesuai pengalamannya klo blio mulai toilet training Darell tiap wiken ajah, dan berhasil. Akhirnya gw praktekkin deh, klo wiken ato ada hari libur yg gw di rumah ajah, klo siang - sore gw mulai biasakan Fyto ga pake Diaper, sambil gw bilang ... Fyto klo mo pipis bilang ya, nanti pipis di kamar mandi ... tapi ya itu, saat2 pertama Fyto ya ga ngomong ... jadi tetep inisiatif dan seingat orang rumah aja tiap 1 jam ngajak Fyto ke kamar mandi buat pipis. Berhasil? yaaa lumayan, ibaratnya dari 10 kali pipis ... 5 kali berhasil ... 5 kali bocor di lantai, hehehe ...

Akhirnya hampir tiap wiken/hari libur gw biasakan dng cara begitu, kecuali jalan ato bobo malem tetep pake diaper, oia klo mo pup juga msh pake diaper .... pelajarannya msh di tahap pipis dulu :D pokoknya bisa dibilang toilet training ala Fyto ini bener2 santaiiiii banged ..... sampe akhirnya, sekitar bulan February 2008 kemaren (umur Fyto : 2Y5M), tiba2 Fyto ngomong sendiri klo mo pipis .... wah, seneng banged ... tuh kan, klo anaknya emang udah siap ga perlu repot, akhirnya bilang sendiri ... hihihihi ... pokoknya tiap kali mo pipis dia ngomong, gw pikir dia bakal lupa, ternyata nggak, pokoknya sejak saat itu no more "kecolongan" ... hehe, yippiee ....

Tapi tetepppp, sampe sekarang masih dalam toilet training tahap pipis, klo Fyto ngerasa mo pup, dia tetep minta pakein diaper, hehehe ..... pernah udah coba diajarin untuk duduk di toilet, tapi Fyto nya ga mau, mungkin ngrasa blm nyaman, yasudah klo mo pup, pake diaper :D hehehe .... Oiya, klo malem juga masih pake, yang ini memang sudah sangat bisa disalahkan orang tuanya yg malasssss :D abis gimana ya, gw bener2 ngerasa blm siap ajah untuk saat ini, tolong doakan sajah gw bisa memulai nya dlm waktu dekat ini ;)

Okelah, sekian laporan saat ini, mudah2an bisa buat catatan dan pelajaran buat gw ... :) See u in Toilet Training nya Fyto Part selanjutnya .... *yg entah kapan .. hehehehe :D

Labels: ,


With Love * Nita Fernando @ Wednesday, July 02, 2008

| 12 sapaan teman