Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Wednesday, February 06, 2008

Campur Campur

1) Gempa di Balikpapan

Beritanya masih fresh .... kejadiannya tepat kemaren siang, 5 February 2008, sekitar jam 2-an .... gw yg lagi asyik kerja, tiba2 ngerasa pusing dan semua benda yg ada di sekitar gw ikutan bergoyang, akhirnya gw cuman memejamkan mata dan berpikir mungkin ini krn gw lg flu, makanya gw jadi pusing begini .... ga lama, cuman sekitar 10 detikan, udah ga goyang lagi, gw terusin lah kerja ...

Ternyata, begitu gw cerita ma misua, blio bilang gw bukan pusing, tapi emang barusan ada gempa .... mungkin di kantor gw ga terlalu terasa (gw msh d kantor lama), tapi menurut informasi di daerah klandasan, terutama di gedung BRI (which is my new office) sangat terasa dan semua orang panik dan berlarian keluar .... omg, ga kebayang klo gw udah nempatin kantor baru .... Alhamdulillah Allah masih melindungi gw dan kita semua, terima kasih Ya Allah ...

Gempa itu sendiri ternyata berpusat di laut majene yg berlokasi di antara pulau kalimantan dan sulawesi, sehingga bukan hanya warga Balikpapan yg merasakan, tapi juga Warga Makassar dan Kalimantan Selatan. Untuk info lebih lanjut bisa baca disini


2) Fyto Jatuh





Semakin besar, kelakuannya juga semakin ga bisa diem .... minggu lalu Fyto jatuh, lebih tepatnya siy terpeleset dan akhirnya pipinya kena pinggiran keranjang mainannya sendiri .... akibat nya? pipi sebelah kanan sedikit memar dan kebiru biruan ..... duh nak, lain kali klo main ati2 yaaa .... tp gpp kok, namanya juga cowok kan?jatoh2 itu soal biasa, hehehehe *membesarkan hati*


3) a journey to onboard
Tanggal 24-25 kemaren gw visit ke rig searex 4. Kunjungan ke rig ini sebenernya wajib buat objectives gw, schedulenya 1x per quarter. Ini bukan kunjungan pertama gw ke rig, sebelumnya gw pernah nginep di rig selama 2 minggu (balikpapan), tapi udah lama banged .... jaman dulu sblm gw merit dan punya fyto.



Akhirnya dng sangat terpaksa krn harus meninggalkan Fyto selama semalem, berangkatlah gw ke rig hari kamis pagi. Depart dari Balikpapan sekitar jam 8 pagi menuju handil yang memakan waktu kurleb 2 jam, nyampe handil pengen mampir ke kantornya jeng deenda dan jeng tata, tapi menurut informasi yg gw terima para ibu2 itu lagi ga schedule alias lagi off, yasud ga jadi mampir, langsung ajah menuju ruang tunggu ....


Ga pake nunggu lama, sekitar 5 menitan, sea truck yg akan membawa kita ke rig dateng ~oiya gw berangkat ma metta, temen seperjuangan gw, hehehe~ perjalanan masih jauh, dari handil ke rig makan waktu sekitar 2 jam. Tapi perjalanan 2 jam ga terlalu terasa, coz supir sea truck nya juga ramah, yg ada kita ngobrol ajah .... sempet siy tertidur sebentar .... ga lama akhirnya nyampe juga di rig ....



Nyampe rig langsung makan siang, trus lanjut kerja, selesai kerja jalan2 dulu ke sekitar rig sembari foto2 (teteupppp), menjelang malam, balik ke kamar, ganti baju langsung ke galley buat makan malem (yg gw paling suka, makanan di rig ini uenak uenakkkkk :D) ... selesai makan malem balik kamar, mandi, trus balik kerja lagi sembari telpon2an ma misua. Ga kerasa hampir jam 12 malem, udah ngantuk akhirnya balik kamar trus tidurrrr ....




Lagi asyik2nya tidur, tempat tidur serasa goyang2 ... ternyata ombak lagi besar banged bahkan menjurus badai ... bisa dibayangin deh, rig sebesar itu terombang ambing kena gelombang ... hati dah ketar ketir dan was2 .... berdoa ajah minta yg terbaik dari Allah SWT.

Subuh2 bangun, langsung mandi dan siap2 mo pulang, krn schedule awal kita akan pulang naik sea truck jam 7 pagi dari rig. Ternyata smuwa crew yg mo off dilarang pulang saat itu, dikarenakan ombak yg besar dan sangat membahayakan .... akhirnya gw balik ajah ke PMS Office buat kerja lagi dan ngabarin keluarga d bpn ttg perubahan rencana dan keadaan saat ini. Semuwa Sea truck dari rig2 lain pada berdatangan, dah siap sedia stand by untuk mengevakuasi kami semuwa yg ada di rig klo memang cuaca sangat membahayakan .... Alhamdulillah, sekitar jam 9 ombak dah mulai mereda (walopun masih cukup besar) dan diumumkan bahwa keadaan mulai aman dan kita boleh pulang.

Akhirnya jam 9.30 depart dari rig naik sea truck dng cuaca hujan deras .... perjalanan terasa lamaaaa banged, coz sea truck juga ga berani terlalu laju krn ombak besar dan krn hujan deras itu .... hampir separo perjalanan gw gunakan buat tidur dan ngobrol ... ga kerasa sekitar jam 1 lebih kita baru nyampe handil, mampir makan siang dulu di salah satu warung, trus meluncur deh ke Balikpapan ....

Alhamdulillah sekitar jam 4 udah nyampe rumah, Fyto lagi pules bobo siang, dan gw pun ikutan bobo siang lagi disamping Fyto .... kangen bangeddd ..... hiks hiks .... pas fyto bangun, dia cuman senyum2 liat bunda nya, gayanya biasa ajah tuh, gak keliatan kangennya .... hiks hiks :(
Pas gw tanya Ayah, Fyto dari semalem emang udah nanya2 dimana bundanya, cuman dikasih tau, bunda lagi kerja di laut .... supaya ga inget ma bunda, semalem diajak jalan2 ke mall buat ngalihin perhatian, pulang dari mall langsung bobo .... dan kata Ayah, dia emang ga nyari2 bunda nya tuh ..... hiks hiks, untung cuman sehari yaaa, klo lamaan dikit gimana dong .... hehehe ....


4) Dapet kontrak

Alhamdulillah, walo belakangan ini jarang bw dan update, masih ada sahabat2 tercinta yg bersedia memberiku kontrak eksklusif ini, hehehe ... makasih ya buat yg tercinta jeung imut dan jeng astri ... moga2 persahabatan ini langgeng .... amien :-)


Ini nih isi kontraknya :

After serious and cautious consideration...your contract of friendship has been renewed for the New Year 2008! It was a very hard decision to make. So try not to screw it up!!!

My Wish for You in 2008"


May peace break into your house and may thieves come to steal your debts. May the pockets of your jeans become a magnet of $100 bills. May love stick to your face like Vaseline and may laughter assault your lips! May your clothes smell of success like smoking tires! May happiness slap you across the face and may your tears be that of joy. May the problems you had forget your home address! In simple words ...May 2008 be the best year of your life!"

Labels: , ,


With Love * Nita Fernando @ Wednesday, February 06, 2008

| 18 sapaan teman