Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Monday, January 14, 2008

Borongaaaaaaannn ...

Hola !
Maapkan baru sempat update .... sebenernya banyak banged yang pengen ditulis, tapi apa daya, kerjaan bertumpuk dan harus dikerjakan, mo update dari rumah, yg ada begitu gw buka laptop fyto langsung ikut pencet2 keyboard minta main game, mo nunggu fyto tidur? yg ada gw ikut ketiduran, hehehe .....

Oia, sebelum lupa walopun sudah sangat terlambat ... mo ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha, Selamat Hari Natal (bagi yg merayakan), Selamat Tahun Baru Masehi 2008, Selamat tahun baru Hijriyah 1429 ... yah at least, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan? hehehehe ....


Banyak banged yg udah terjadi di tahun 2007, yang paling gw inget dan sangat bersejarah bagi gw adalah akhirnya gw dapet Hidayah-Nya untuk memulai berhijab dan satu lagi yg ga kalah pentingnya, gw diberi kesempatan buat check in di Restu Ibu selama 5 hari krn kecelakaan. Berkaca dari baik dan buruk nya yg sudah dialami, gw ga punya resolusi ato harapan yg berlebihan di tahun 2008 ini, jalani apa ada nya ajah sambil terus berdoa diberi kesehatan, kekuatan iman islam, sehingga bisa menikmati sisa hidup dengan barokah dan penuh hidayah, amien :-)


Trus, mo tau cerita gw di akhir tahun 2007 sampe awal tahun 2008 ini? ada apa ajah selama ini? *tarik napas dalam2* sebenernya beberapa minggu kebelakang, gw ngerasa "hectic" banged dng berbagai keadaan yang ...... apa ya, lebih jelas nya gw tulis disini ajah deh ya .... ok, here we goes the stories ....



Yang pertama diawali sehari sebelum idul adha, ato lebih tepat nya tanggal 19 December 2007, Mamah gw jatuh sakit, awalnya cuman batuk pilek krn kondisi cuaca Balikpapan yg ga nentu, tapi krn mamah gw punya riwayat Asma yg sangat sudah akut, akhirnya batuk pilek itu menyebabkan Asma ikut kumat, dan juga demam tinggi yg membuat badan serasa remuk redam. Akhirnya Idul Adha mamah gw terbaring lemah di tempat tidur ... besok nya coba ke RS, tapi ga ada dokter spesialis (penyakit dalam) yg praktek, mereka semua ikut cuti bersama, hampir semuwa baru akan buka praktek kembali tanggal 27 December. Akhirnya mamah gw cuman ditangani ma dokter umum, tapi yg ada bukannya membaik, malah ga ada perubahan sama sekali ...


Ditengah kecemasan itu, gw ada acara akhir tahun dari kantor yg hrs gw urusi, sama persis kek tahun lalu, gw kebagian tugas beli kado, bungkus, dan bagi ke anak2 ... acara nya sendiri tanggal 23 December, dan gw ga punya banyak waktu krn cuman hari sabtu tgl 22 itu gw hrs belanja kado dan bungkus .... fiuh, kebayang capek banged semuwa dikebut hari itu juga, start dari pagi sampe malem baru slese .... tapi Alhamdulillah acara nya sukses dan semuwa anak2 senang dgn hadiahnya. Fyto sendiri tahun ini dapet sepeda roda 4, walopun blm bisa2 banged ... hehehe, ini ada sedikit dokumentasi di acara itu ....







Tanggal 24 gw masuk kerja ~di kantor gw ga berlaku cuti/libur bersama, jd gw libur cuman di tanggal yg warna merah aja~ mamah gw sudah rada baikan ... udah bisa duduk dan ngobrol dikit2.

Tanggal 25, libur donk, hari natal ... mamah msh seperti kemaren, rada baikan ... tapi malah fyto yg demam tinggi, gw kasih penurun panas, turun ... tp abis itu demam lagi, mana malem ini gw ada acara makan malem ma seluruh kantor, akhirnya ga jadi dateng ke acara kantor, coz malem itu fyto bener2 demam tinggi dan rewel ... sebelum tidur gw kasih penurun panas lagi, Alhamdulillah malem itu fyto tidur ga rewel sampe pagi dan demamnya mulai turun. Karena Fyto udah ga demam, tanggal 26 itu gw masuk kerja ... gw pantau keadaan Fyto lewat telp ajah, Alhamdulillah banged demamnya bener2 dah turun dan Fyto lincah kembali, tapi ........... agak siangan gw ditelpon kk gw yg ngabarin mamah nge-drop lagi kondisi nya, Ya Allah ... bener2 deh, hati rasanya baru tenang, udah panik lagi .... jam 5 teng pulang, dan memang mamah terkulai lemah ga berdaya di tempat tidur, katanya dada nya sakit, batuk berdahak, dan asma nya kumat lagi, gw ajak ke dokter malem itu ga mau, katanya masih bisa bertahan ...

Tanggal 27 pagi, gw ijin setengah hari .... mo jagain mama gw gantian ma kk gw, tapi jam 8 pagi itu mama gw udah ga tahan lagi, minta dibawa ke RS ajah ... akhirnya meluncurlah kita ke Rs. Restu Ibu, masuk ke UGD, dan kesimpulannya mamah gw hrs di opname krn ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) Siangnya, setelah serah terima mamah dan fyto ke kk gw and suami, gw masuk kantor, perasaan udah ga enak ... kepala rasa pusing2 gitu .... kek mo sakit ...

Tanggal 28 giliran gw yg sakit! asli, tenggorokan sakit, badan panas dingin, batuk pilek, pusing ... tapi gw harus masuk kerja, ga enak keseringan ijin ..... dng sangat terpaksa gw kerja, pulang kerja langsung ke RS gantian jaga mamah .... pulangnya gw tepar dng suksessss ....

Tanggal 29-30 acara nya : siang d rumah jaga fyto + ponakan, malem gantian jagain mama gw d RS. Alhamdulillah tanggal 31 pagi, mamah gw dah boleh pulang .... akhirnya malem tahun baru itu kita sekeluarga ngumpul buat syukuran sambil bakar2 jagung and ayam. Dan dasarnya bandel, biar sakit2 gini, gw teteup ajah mau diajak laki gw jalan2 naik motor ke Melawai pas jam 11 malem buat ngeliat pesta kembang api, fyto siy udah lelap ajah di pangkuan gw, lagian Fyto juga takut ma yg namanya bunyi kembang api, hehehe ..... akhirnya, udah tahun 2008 ajah ...

Trusssss ..... diawal tahun 2008 ini, setelah sempat agak tenang .... gw mulai "panik" lagi cari pembantu buat bantu2 mamah gw, ih cari pembantu sekarang susyeeehh minta ampun ....

pertama, udah dapet anak abg skitar 16 tahunan, blon sempet kerja tapi udah deal kerjaan ma gaji, ditunggu tunggu besok nya ga dateng2 ..... sampe siang ditunggu juga ga dateng2, pas ditelpon dng enteng nya dia jawab, ga dibolehin kerja ma bapaknya ... hwaaa :(( kenapa kemaren bilang udah siap kerja .... akhirnya batal .... cari lagi ...

kedua, udah dapet diatas abg, umurnya sekitar 20 tahun gitu, udah mulai kerja 2 hari, hari ketiga ditunggu ga dateng2 ... masih berpikir positip, mungkin sakit, ditunggu lagi sampe besoknya teteup ga dateng tanpa kabar berita apapun ... hiks hiks ...

ketiga, yang ini udah ibu2 ... umurnya skitar 35-an, dan paling awet setidaknya sampe hari ini, Alhamdulillah sejauh ini cocok2 ajah dan nyambung ... doain ajah mudah2an awet deh ...

Sumpah, mikirin nyari pembantu ini bikin pusiiiiiiiiiiiinngggg .....


Jadi .... begitulah deh pun keadaan kehidupan gw selama kurang lebih sebulan ini, ditambah pula sekitar minggu depan gw mo pindahan kantor ke Gedung BRI, jadi lagi packing2 .... sekarang mumpung ada waktu dikit, disempet sempetin posting demi obat kangen kalian semua .. hehehe ... ge-er.com

Oia, kabarnya Fyto sekarang Alhamdulillah sehat, tapi akhir2 ini suka bikin gw+ayah+nenek+akung nya keluar tanduk ma kelakuannya, ntar lah diceritain di postingan khusus, klo dicampur disini bakalan panjaaaaanggg, hehehe ....


Ps : Itu baju yg dipake fyto waktu acara akhir tahun, disponsori ma Jeung Imut, makasih ya jeung!

Labels: ,


With Love * Nita Fernando @ Monday, January 14, 2008

| 10 sapaan teman