Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Thursday, October 25, 2007

Cerita Liburan Lebaran keluarga kami :-)

Hualow semuwa ... pa kabar .... smoga sehat selalu yaa, klopun ada yg sakit mudahan cepet sembuh deh ...

Pen cerita ttg pengalaman ramadhan dan lebaran tahun ini, sekedar berbagi cerita dan buat kenang2an ajah .... siap2 ya, soale ceritanya bakalan panjaaaaang :D

Alhamdulillah Ramadhan tahun ini bisa dilewati dng baik, walopun gw pribadi ngerasa blm cukup puas dng ibadah gw, mudah2an bisa dipertemukan dng ramadhan tahun depan ... dan Insya Allah ibadah nya bisa lebih baik dan lebih baik ... amien :-)

Yang paling berkesan, Ramadhan tahun ini adalah pertama kali nya Fyto udah bisa diajak tarawih di Mesjid/Musholla. Mulai malam pertama udah niat banged ngajak Fyto tarawih ... secara 2th kemaren gw ga bisa ikutan tarawih di Musholla krn Fyto blm memungkinkan untuk diajak. Alhamdulillah banged Fyto ga rewel, ga nyusahin, tapi berangkat ke Musholla nya penuh dng peralatan perang, hehehe ... jd selain bawa Mukena dan Sajadah, gw juga bawa tas yg isinya botol susu, bbp mainan fyto, botol air putih, dan bbp makanan kecil.

Jadi tuh, gw ambil tempat sholat agak ke barisan belakang, tujuannya supaya klo fyto rewel ato kenapa2 bisa pulang. Gw siapin sajadah juga di samping gw, jadi fyto duduk di samping gw ... awal2 sholat isya/tarawih, fyto ikutan sholat (walopun dng gaya ala fyto sendiri, kadang bukan sujud malah tengkurap :D) .. ntar klo dia rada bosen, ambil botol susu sendiri dlm tas, trus ngedot deh sambil tiduran, klo dah kenyang ngedot ... ambil mainan, trus main sendiri ... ato gak maem snack yg ada di tas. Pokoknya dia nyantai ajah ... dan gw bisa bener2 ikutan sholat dari awal sampe akhir, padahal kita ngikut tarawih yg 20 rokaat + witir 3 rokaat. Walopun kadang ada anak2 kecil lain yg nyamperin dan ngajak lari2an ato mainan di luar musholla, Fyto tetep ajah stay di samping gw :-) good boy!

Gw sendiri ambil cuti di seminggu terakhir ramadhan, dan ini bener2 time for me to be FTM :-). Selain pengen lebih baik dlm ibadah, juga pengen santai aja ... bener2 di rumah cuman bertiga, menikmati pekerjaan ibu rumah tangga ... nyuci, masak, nyetrika, main ma fyto, bobo sepuasanya, nonton TV ... pokoknya dunia terasa indah :-) bisa bebas nyoba2 resep, dan suami yg siap jadi tukang cicip (walo kadang kurang asin ato malah keasinan, hehehe ... maklum ajah, kan yg masak lg puasa, ga bisa nyicipin) sampe akhirnya di malam takbiran kita bertiga pulang ke rumah Ortu gw buat lebaran disana ...


Kita sekeluarga lebaran hari sabtu, tanggal 13 okt. Tapiiii ... hari jumat tanggal 12 Okt, kita sekeluarga udah ga pada shaum, abisnya binun siyyy ... ya udah, ntar klo emang itu masih ramadhan, diganti dehhh ....

Lebaran pertama semuwa kakak2 gw ngumpul d rumah ortu. Gw ga ikut sholat, krn fyto blon bangun! jadi ya gw siap2in makanan plus bersih2 rumah ajah while yg lain pada sholat Ied. Kelar Sholat Ied langsung sungkem2an ma ortu and kakak2 juga ponakan2, trus disambung makan pagi ... menu untuk th ini ya ketupat, opor ayam, daging rendang, sup kimlo (buat kids), and special menu for my hubby : Sayur Tauco, untuk minumnya gw bikin es sarang burung.


Abis selesai makan pagi, mulai deh tamu2 datang ga berenti, ya para tetangga, ya para keluarga ... maklum ajah, kan ortu termasuk yg "tertua" di kampung juga di silsilah keluarga, jadi deh kita anak2nya ikutan sibuk .... duh bener2 deh yg namanya cucian piring and gelas ga berenti, hehehe ... sama deh kita mut :-) tapi ga dibawa capek lah, dibawa enjoy ajah, lagian gantian ma kakak2 yg lain, itulah enaknya punya keluarga besar ... trus kakak2 gw kompak banged dah, klo yg satu sibuk, yg satu bantu jagain anaknya ... ato ga saling nawarin gantian, sip lah!


Sore abis para krucils bobo siang, kita sowan k rumah nenek (tantenya mamah) dan k rumah Mama Tua (Kakaknya Bapak)abis itu pulang deh k rumah masing2, gw sendiri pulang k rumah mamah lagi, hehehe, abis mo balik ke rumah sendiri ga ada makanan, kan ga masak :D lagian sepiiii .... lebih rame di rumah mamah :D



Lebaran kedua gw sekeluarga ngider mengunjungi temen2 kantor, maklum kita kan termasuk yg "termuda" di kantor, jadi ya udah resiko nya mengunjungi yg lebih tua, apalagi di kantor gw kekeluargaan nya akrab banged, ga pandang posisi deh, kita saling mengunjungi .... mo manager mengunjungi supir, pokoknya semua sama! Bener2 hari yg menyenangkan, full of makanan, full of becanda .... heppi banged. Selesai ngider udah sore banged ... baru deh pulang k rumah sendiri, bersih2 ... trus sempetin sowan bentar ke tetangga ...


Lebaran ketiga sampe ketujuh (emang ada gitu ketujuh? hehehe) ya maksudnya lebaran ketiga sampe selanjutnya, udah tradisi d keluarga gw buat saling open house (pinjem istilahnya para artis :P)Nah, gw ini kan 5 bersaudara .... jadi gantian nih, selama 5 hari pokoknya bebas masak, yippieee .... :-)

Hari senin (lebaran ke3) yg open house kakak no.3 ... menunya soto banjar, mmm ... enyaakk enyaakkkk, oiya ... ga cuman numpang makan doank, tapi sampe numpang tidur segala, hehehe .....

Hari selasa giliran kakak no.2 ... menunya khas lebaran ... ketupat plus opor ayam, eh ada juga bonus nasi goreng dikit :D ... ga lupa bagi2 angpao buat para ponakan, hehehe ...

Hari rabu ke rumah kakak no. 3 ... acaranya makan siang sampe makan malam, hihihihi ... menunya nasi uduk, sambel goreng teri kacang, dendeng balado, ma ayam goreng ... wuih disini Ayah nambah berkali kali bow :p

Hari kamis liburrr .... tapi tetep gw ga masak, kemaren disanguin ayam goreng ma sambel goreng teri ... jadi tinggal masak nasi doank, hehehe ....

Hari jumat giliran kakak no. 1, krn kakak ini dah mulai masuk kerja, jadi acaranya makan malam ajah ... menu nya lalapan, empal daging, sambel terasi, tempe tahu goreng, ma ikan asin ...

Hari sabtu atawa hari terakhir, tiada lain tiada bukan giliran rumah kita yg disatroni :D .... acaranya makan siang ... dan juga sore nya pada mo berenang di water park yg kebetulan ada di komp. rumah kita ... menunya sederhana ajah, sayur asem, ikan bakar, ayam goreng, sambel goreng teri kacang, plus minum nya es sarang burung (andalan gw) hehehe ....

Abis makan siang, pada tiduran ... sore nya, langsung deh cabut ke Water Park, ini pertama kali nya kita datang ke sini, lagian emang baru buka bbp bulan yg lalu ... denger2 siy ini yg terbesar di Kalimantan .... Mungkin lebih tepat disebut Wahana permainan air lah dari pada kolam renang biasa .... dekorasinya bagus banged, ada 2 luncuran ... yg satu tertutup kek terowongan gitu, yg satu terbuka ... dua2 nya panjang dan meliuk liuk, kita harus nyewa ban khusus yg disediakan klo mo naik itu. Ada juga bbp luncuran kecil2 berbentuk gajah dan jerapah buat para anak2 ... trus ada lagi ember di atas yg tiap bbp menit akan tumpah klo airnya dah penuh, wuihh .... semuwa pada nungguin dibawah buat diguyur, enak loh, rasanya kek dipijattt, hehehe ... kolam nya juga ga cuman 1, ada bbp kolam jadi walopun waktu itu lagi penuh, tapi gag ngumpel kek cendol kok :D dan kolam nya ga ada yg dalem banged ... paling dalam sedada orang dewasa ....

Pulang pada tepar, capek .... tapi seneng !!!


Hari minggu nya udah ga ada yg open house, tapi gw tetep ga masak, soale diundang ma kantor acara halal bihalal, diadain di Bumahai Seafood restaurant ... wuih nyummiiii ... ada ikan mas goreng, ikan bakar, woku belanga, dadar jagung, udang goreng, tumis kangkung bunga pepaya, pokoknya top abissss ....

Bener2 dah ... seminggu full makan dan makan enak, Alhamdulillah banged :-) rencananya yg mo toilet training fyto pun gagal, hehehe ... abisnya tiap hari keluar, jadi emaknya males deh, Insya Allah ntar ada lah saat yg tepat, doain yaaa ...

So, walopun kita ga pake acara mudik, tetep seru dan padat kan acaranya, dan yg paling penting ... heppiiii :-) ketemu hari senin lagi, kembali deh ke alam nyata ... nguli lagiiiiiiiiiiiiii :D

Labels:


With Love * Nita Fernando @ Thursday, October 25, 2007

| 21 sapaan teman