Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Thursday, August 16, 2007

All About Fyto

Pertama pen menyambung postingan sebelum ini, gw cuman pen kasih tau klo sampe sekarang gw blon ganti hape baru, malah balik ke hape jadul yg sebelumnya, cuman emang pas ilang kartunya langsung gw blokir and minta kartu baru ke Telkomsel dng nomer yg sama ... jadi buat Diana, Nila, ato sapa ajah yg mo ngirimin gw hape baru (apalagi yg canggih dan bisa 3G) silahkan banged, Insya Allah pahala kalian akan semakin banyak, hehehehe .... Trus soal baju pinky, itu bukan baju gw, hehehehe .... tapi baju kakak gw, gini deh enak nya punya kakak cewek yg ukuran badannya hampir sama, bisa tuh yg nama nya pinjem2an baju, klo gw siy sampe sekarang blon tertarik untuk beli baju warna pink ...

kembali ke ..... cerita selanjutnya ....

Pen cerita tentang Fyto, gag kerasa anak gw dah semakin besar, tgl 29 bulan depan genap 2th, nangisnya udah gag oek2 lagi, udah bisa jumpalitan gag karuan .... jadi inget dulu waktu bayi cuman bisa telentang sampe mukul nyamuk yg hinggap di jidat ajah gag bisa, hehehehe .... sekarang? hobi banged mukulin apa ajah, kek nya ada bakat jadi penggebuk drum ... ato pemain gendang? hihihi ....




- Kemampuan Verbal / Komunikasi dan Interaksi
Alhamdulillah gag usah diragukan lagi klo soal ngomong, malah cenderung ceriwis *nurun dari sapa yak* pokoknya rumah bakalan sepi klo fyto lagi bobo, klo lagi gag bobo .... ada aja ocehan nya, nyanyiannya, tingkahnya, nangisnya, macem2 deh ....

Udah bisa merangkai kata menjadi satu kalimat, udah bisa menempatkan kalimat sesuai kebutuhan, bahkan suka banged menambahkan akhiran "deh, dong, siy" di akhir kata. Misalnya klo liat pintu kamar ketutup, fyto bakalan ngetok sambil bilang "Alamekum, buka intu dong" trus klo jalan2 naik motor gag pake jaket ato topi bakal bilang "aduh, aket lupa deh" ato klo gag yakin sama sesuatu, trus nanya deh "masa siy?" udah kek anak gede ajah deh ngomong nya.

Klo ditanya langsung jawab, tapi kalo lagi isengnya muncul, yg ditanyain apa, yg dijawab lain ato jawabannya pake kata2 ciptaan sendiri, klo dah jawab gitu pasti sambil disertai tampang jail nya trus ketawa ngakak deh, hehehehe .... tapi klo soal larangan, misalnya fyto mulai melakukan kegiatan yg 'rada' bahaya bagi dia, trus dilarang, cuek ajah ... kenapa yah? jadinya kita yg harus ambil aksi segera gendong dia trus dialihkan perhatiannya. trus berhasil? kadang gag juga .... hehehehe, yg ada dia nangis kejerrrr ....

Fyto juga udah bisa argumen loh, lebih tepatnya 'membantah', hihihi .... udah bisa milih sesuai kemauan dia, gag bisa dipaksa lagi. misalnya pas bobo-in biasanya kan dinyanyiin lagu tuh, kadang gw nyanyi lagu cicak, Fyto protes .... nyanyi lagu 'kakak tua' ajah *maksudnya burung kakaktua itu* ato fyto lagi nanyain Bunda nya, "bunda pain?" gw jawab "bunda lagi nonton tipi" eh dibantah ma Fyto "Nggak, bunda ga nonton tipi, bunda agi duduk" *lagi duduk* hehhehe .... bener juga ya?



- Empati
Udah mulai menunjukkan empati terhadap sesuatu, cuman mungkin krn sifat cowoknya yg menonjol jadi gag terlalu sensi gitu. Kadang susah banged mo dicium, trus kita pura2 nangis, fyto bakalan ngeliatin kita trus ngomong "angan angis" trus disodorin deh itu pipi buat dicium, hehehe .... trik berhasil! gitu juga klo gw ato ayahnya lagi kurang sehat, fyto bakalan deket2 trus pegang jidat kita, sambil disayang sayang gituw .... tapi tetep siy, paling cuman bbp menit, abis itu ya udah nglengos pergi mainan lagi.



- Sosialisasi
Kalo ma orang yg udah kenal ato sering ketemu, gag masalah .... tapi klo tiba di lingkungan baru yg dia blum tau, pasti bakalan diem sebentar *gag lama siy* kek mengamati gituw, tapi abis itu langsung deh keluar sifat asli nya .... Alhamdulillah siy so far Fyto enjoy ajah dibawa kemana mana, gag nempel ma Ayah ato Bunda nya, malahan yg ada Ayah Bunda nya yg harus gantian olahraga ngejar2 Fyto krn gag mo diem, rasa ingin tau nya besar banged .... dan juga tenaga nya itu loh, gag ada capeknya ..... tapi ada untungnya juga, itung2 olahraga deh, hehehehe .....


- Ketertarikan
Gag heran lah ya klo fyto suka banged ma yg berbau 'motor' hehehhe, sampe2 sepeda nya dianggep motor ma Fyto, klo liat gambar motor di media cetak, langsung deh ditunjuk mulu sambil dibawa kemana mana, klo ada balapan motor di TV juga, duduk manis deh nontonnya.

Selain itu ya mukul2 .... ketemu sendok, pedang, ato apa aja alat yg bisa dijadiin pukulan, langsung deh memulai aksinya. Tapi Fyto paling gag betah klo disuruh duduk diem sambil nonton VCD kartun gituw, paling diem nya cuman 5 menit, abis itu? jejingkrakan gag karuan ... eh iya, Fyto juga suka nyanyi, sampe sekarang fyto udah hapal lagu cicak di dinding, burung kakak tua, sayang semua, juga bbp lagu anak2 lainnya.


- Asupan
Gw siy Alhamdulillah banged Fyto bukan termasuk picky eater, apa ajah dimakan. Jadwal makannya sendiri 3x sehari (sarapan, makan siang, dan makan sore) ditambah cemilan, buah, dan susu. Tapi diluar itu klo ada Ayah, Bunda, ato sapa aja yg makan, fyto bakalan ikut makan lagi, ikut ngemil lagi .... makanya sekarang minum susu nya udah agag berkurang, karena udah kenyang makan, klo yg biasanya sehari bisa 5 kotak ukuran 200 ml, sekarang paling banyak 3 kotak ajah, yah lumayan deh ... lagian anak diatas 1th, susu bukan segalanya lagi kan?

Makanan favoritnya sekarang yaitu sayur dan ikan, duh klo liat wortel, sawi, buncis, kacang panjang .... mau makan mulu, malah sering dijadiin cemilan ma Fyto, tapi yg paling disuka siy wortel. gitu juga klo liat ikan goreng *ikan apa ajah* minta disuapin ikan mulu .... padahal gw gag suka2 banged ma ikan, Ayahnya juga .... hmmm, nurun sapa ya? hehehe,




Apalagi ya? kayaknya udah kepanjangan deh ya? hehehehe .... mohon maaf klo postingannya gag jelas gini, bukan bermaksud pamer anak ato apa, cuman pengen mencatat sejarah ajah ... ya sapa tau ntar klo fyto dah gede bisa tau lah dulu kecil nya gimana klo pas baca blog ini *kira2 masih ada gag ya blog gratisan gini?* hehehhe ......

Besok hari kemerdekaan ..... Dirgahayu Indonesiaku, seburuk apapun dirimu, daku tetep cinta tanah airku *cieeee* gag pengen pindah ke lain hati deh :) ayo sapa niy yg ikut lomba balap karung ato makan kerupuk? hihhihi ....

Have a nice long weekend everybody !!!!

Labels:


With Love * Nita Fernando @ Thursday, August 16, 2007

| 15 sapaan teman