Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Thursday, May 03, 2007

Wiken yang ..... Campur Aduk

Wiken kemaren jadi wiken yg 'agag' kelabu, karena Raja Kecil ku tiba2 saja sakit .... huhuhuhu .... Emang siy, cuman sakit 'Sariawan', tapi klo yg sakit anak kecil, walopun cuman sariawan, rewel nya itu looohh .... kasian banged .... :(

Kronologis nyaaaa :

Malem sabtu kita sempet ke rumah temen club motor nya Ayah yg ngadain aqiqah anak nya. Di sini Fyto lincah banged ... bahkan gangguin mbak2 ABG pacar nya salah satu anggota club, di towel2 gituw, trus nyodorin kaki nya ke mbak2 itu, minta digarukin ... hehehe,, padahal jelas2 lah gag gatel, emang Fyto nya ajah yg malem itu rada genit :)

Sabtu pagi ampe sore juga so far so good, kebetulan Ayah gag kerja, jadi kita bener2 spend all day bertiga. Klo Bunda and Ayah nya ada di rumah Fyto suka kolokan gituw, gag mo bobo siang ... mau nya maiiiiinnn ajah. Siang itu gw lagi mo nyetrika, jadi gw minta tolong Ayah yg bobo-in Fyto, tapi yg terjadi ... malah Ayah yg tertidur dng sukses nya, Fyto buka pintu lari ke luar kamar, dan main lagi :) udah sore setelah gw selesai nyetrika, baru deh gw bobo-in. Oia, Fyto juga sempet 'ngilang' ... gw panggil2 nama nya gag nyaut, gw cari ke kamar kok gag ada, tp gw yakin ada di kamar, ternyata sembunyi dalam lemari bow ... niy liat gaya nya lagi sembunyi dalam lemari ...



Sabtu sore kita ke Mall Fantasy, mo ke Hero, mo beli Diapers yg udah hampir abis. Selesai dari Hero, mampir bentar di Amazone, ternyata lagi asyik main2 di Amazone, gw ngerasa badan Fyto rada anget, terutama di bagian kepala ... walopun anak nya tetep ceria dan gag mo diem, gw udah parno ... cepet2 ajak Ayah pulang. Pulang dari Mall langsung cuci2, ganti baju, trus bobo ... gw ukur suhu badan Fyto 38.4, masih normal, dugaan sementara masuk angin biasa ... tapi emang malem ini bobo nya gag tenang, gelisah, dan ada bbp kali bangun tapi gag nangis. Demam masih, sekali lagi gw ukur udah 38.8, tapi msh blon gw kasih obat ... berharap besok pagi setelah bangun tidur demam udah ilang ...

Minggu pagi, Fyto yg memang biasanya bangun agag siang. Demam masih ada, masih mau minum susu dan makan, tapi mulai rewel, dikit2 nangis, mau nya digendong Ayah nya ajah. Emang Fyto klo lagi sakit, nempel nya ma Ayah ... mungkin karena Ayah lebih 'empuk' dibanding Bunda, jadi klo yg gendong Ayah, lebih enak. Bunda yg diuntungkan dng keadaan ini, hehehe ... seharian ini demam msh gag mo ilang, berkisaran di angka 38, Bunda msh keukeuh gag ngasih obat, tapi dibanyakin minum and makan ajah, tapi waktu nya tidur siang, tidur nya cuman 1 jam (biasanya tidur siang bisa ampe 3 jam) abis itu gag mo tidur lagi, tetep rewel, tapi juga tetep mau makan and minum ... jadi masih 'agag' tenang laaahh

Minggu malem, Demam semakin menjadi, angka udah bergeser ke 39.5 ... tetep berusaha gag panik, tapi krn udah diatas 39 kita sepakat kasih obat penurun panas yg memang selalu tersedia. Gag lama demam berangsur menghilang, tp pada saat mau bobo malem, menolak minum susu ... sambil nangis Fyto nunjuk2 ke mulut nya, minta ditiupin (biasanya klo tangan or kaki nya sakit, suka kita tiup2 gitu) sudah curiga ada yg tidak beres di mulutnya. Berbekal senter kecil, gw liat dalem mulut nya Fyto ... emang ada bbp luka dan salah satu nya udah putih kek jamur gituw, Udah jelas ... Fyto kena sariawan. Semaleman gag bisa tidur, nangissss teruss ... mungkin perut nya lapar, tapi menolak dikasih susu, jangan kan susu ... air putih juga ditolak. Sampe akhirnya subuh, mungkin sudah teramat-amat-sangat lapar, mau minum susu ... habis 200 ml, Alhamdulillah ... setelah minum susu, Fyto bisa bobo lagi dng tenang, dan terus bablas sampe jam 9 pagi :)

Senin pagi, gw and Ayah udah sepakat gag masuk kerja hari ini, pengen nemenin Fyto ajah, pengen observasi sebelum kita memutuskan perlu ke dokter atau cukup home treatment sajah. Demam udah menghilang, tinggal sumeng2 ajah klo kata orang jawa. Sarapan msh bisa masuk dikit2, itupun penuh trik2 jitu, pokoknya sendok sebisa mungkin disuapkan dari belakang (gimana ya gambarin nya) dan juga sambil di ajak main ato ngomong2. Abis sarapan gw kasih madu ASLI (yg botolan itu), wuih langsung nangis kejerrr sambil nunjuk2 bibir nya, perih banged kali ya ... akhirnya gw kasih minum air putih trus madu nya diganti ma madurasa yg sachet, Fyto suka ... di emut2 terus :) sempet sms Ibu ini yg dan Ibu ini buat konsultasi *dan ijin gag ikut arisan genk ciprut :D* (makasih ya Prens). Siang gw kasih buah semangka abis banyak, makan siang biar dikit tetep ada masuk, dan tetep dng trik2. Tapi susu ditolak abisss ... cuman 1x waktu mo bobo siang mau minum susu, itupun krn udah haus banged kali yaaa ... yg jelas hari itu soal rewel nya ampyuuunn deh :)

Senin sore ampe malam mulai gerakan TMT (Tutup Mulut Total) gag mo makan and minum, even air putih. Udah dicoba susu dan air putih di taruh di gelas, pake sedotan, ato sippy cup, tetep ditolak ... "Nggaaakkk" ... kata2 sakti itu terus diucapkan oleh Fyto klo disodorin makanan ato minuman. Belum lagi rewel dan manja nya, minta digendong terusss, dan gendongnya harus sambil berdiri, gag boleh sambil duduk, kebayang gag siy ... hehehe, pegel sepegel pegel nya dah ... sampe akhirnya tertidur di gendongan. Dan tetep malem itu gag nyenyak tidur, kebangun hampir setiap 15 menit sekali, jelas perut nya laper berat ... wong biasanya sore dan sebelum tidur malem bisa minum susu sampe 400 ml, plus makan sore, malem ini blas gag ada. Tapi sama seperti kemaren, waktu subuh mungkin krn amat-teramat-sangat lapar, mau minum susu ...

Selasa pagi, gw ragu2 mo kerja, sempet terjadi 'kesel di hati' ma Ayah. Biasa ... kepanikan orang tua, Ayah keukeuh nyuruh gw kerja, biar Fyto di rumah ma Ayah, soale kan kemaren gw dah ijin. Ya gw gag mau lah ... akhirnya kita be2 ijin gag masuk kerja lagi, dan sepakat bawa Fyto ke Dokter Bambang di RSPB siang ini. Gw dah yakin klo ke dokter bakalan dikasih obat Mycostatin ato Kenalog (seperti yg dibilang ibu ini), sebenernya gw bisa ajah beli obat itu di Apotik tanpa harus ke dokter, tapi demi tentram di hati dan alasan utama nya biar dpt kwitansi atas dasar resep dokter agar bisa di reimburse ke company (ogah rugi.com hehehe, lah tp selagi fasilitas ini bisa didapatkan, knp tidak, iya kan?) Dan memang bener, ma Dokter Bambang emang dikasih 2 obat itu, setelah dipastikan sariawan di bibir Fyto ada 3 ... huhuhuhu, pasti emang perih banged ya nak! Selagi ngantri nunggu giliran, Fyto masih anteng, dan mau minum susu dikit pake sedotan ... tapi begitu nama nya dipanggil and disuruh rebahan di matras ... hwaaaa, langsung deh nangis kejer 8 oktafff :D

Pulang dari Dokter, Fyto masih GTM (Gerakan Tutup Mulut) ... dan keukeuh gag mo bobo siang, padahal gw ma Ayah udah ngantuk bangeeed, dan seperti biasa, Ayah tertidur dng pulesnya. Akhirnya sambil main gw paksa buat makan siang, lumayan ada masuk dikit, abis makan langsung minum obat dan diolesin salep nya. Dibiarin gag tidur siang .... semaunya ajah, ampe sore ... mandi, mulai rewelll, ngantuk. Akhirnya jam 7 minta digendong ma Ayahnya, gag lama langsung tertidurrr ... tapi msh kebangun bangun gelisah, sampe akhirnya sekitar jam 2 malem, gw sumpelin susu ... surprise! Fyto mauuu .... abis 1 botol, langsung deh tidur malem ini 'agag' nyenyaaakkkk, Alhamdulillah ....

Rabu pagi, gw ma Ayah mo berangkat kerja, Fyto masih lelap bobo nya ... gw dah titip pesan sponsor ma Nenek (Mamah gw) supaya Fyto minum obat abis sarapan and makan siang. Sambil terus dipantau lewat telp dari kantor, Alhamdulillah hari itu Fyto udah mau makan (walopun belum sebanyak biasanya) dan mau minum susu (walopun langsung dr kotak nya pake sedotan). Sore nya juga udah seger, udah lincah lari sana sini, udah manjat2 lagi, ah senang nyaaaa ....

Hari ini .... Fyto udah sehat, giliran Nenek nya yg sakit :( Asma nya kambuh, dan disertai batuk berdahak, ... duh, masa gw hrs ijin lagi siy? ato Fyto gw bawa ke kantor? bener2 pagi ini gw binun, secara sehari hari Fyto itu diasuh ma Nenek and Akung nya, without asisten (emang mamah gw yg gag mau asisten) ... tapi setelah berdiskusi ma Ayah and Akung, Fyto biar dijaga Akung nya (Bapak gw) sambil dipantau Nenek, gw and Ayah tetep kerja, tp Ayah bakalan sering2 pulang buat nge-cek keadaan Fyto (Ayah kan kerja nya Lapangan, bukan karyawan belakan meja kayak gw) dan juga Kakak gw bakal ke rumah buat jaga Fyto ntar siang selepas dia ngajar ...

*******************************

Makasih yah yg udah doain Fyto biar cepet sembuh, bener2 kalian keluarga yg sangat berharga .... ada yg nelp (makasih ya jeng!), ada yg sms (makasih ya teh, and juga geng ciprut gw :D), dan juga yg ninggalin pesan and doa lewat sb and comment, Pokoknya gw mah gag bisa bales kebaikan kaliyan ..... moga2 Allah yg membalas nya yaaaa ... amien ya robbal alamien ....

Labels: ,


With Love * Nita Fernando @ Thursday, May 03, 2007

| 22 sapaan teman