Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Thursday, March 29, 2007

18 Bulan

Sebenernya lagi males banged mo nge-blog ... tapi krn hari ini Fyto tepat 18 bulan, ya pengen nulis ajah ttg Raja kecil ku ituh, pan biar buat kenang2an ...

Di usia 1,5 th ini, Fyto udah banyak banged kemajuan *ya iyalah, masak mengharapkan kemunduran* baik dari tingkah laku, kosakata, sampe menu makanan.

Mulai sekitar 2 minggu-an kemaren, Bobo siang nya udah 1x/hari *biasanya 2x*, bangunnya suka siang sekitar jam 9-an, trus bobo siang dr jam 1 ampe jam 3-an, trus bobo malem nya jam 10-an. Alhamdulillah sejauh ini dng bobo siang 1x, klo disuruh bobo malem tanpa banyak perlawanan ... hihi, mungkin krn dah ngantuk banged.

Alhamdulillah juga, kosakata banyak sekali kemajuan nya ... yg dulu emak nya ini suka ngiri liat anak tetangga udah nyrocos, sekarang udah bisa tersenyum takjub ampe tertawa ngakak gara2 denger anak sendiri nyrocos gag berenti :D. Tambahan Kosakata yg udah dikuasai oleh Raja Kecil antara lain :

- Auwah = Ayah
- Cici = Kunci
- Papa = Mbak Kakung *ini ngikutin gw klo manggil Bapak-ku dng Papa*
- Mamah = *Panggilan ini berlaku untuk Bunda, Nenek, dan Tante :D*
- Mbak = Mbak *Manggil sepupu2 perempuan ato anak2 tetangga*
- Aji = Kakak Aji
- Bambang = Om Bambang *jelas banged loh dia ngomong Bambang*
- Didi = Sikat Gigi
- Wang = Uang/Duit
- Mamam = Makan
- Pipi = Tempe
- Pupuk = Kerupuk
- Brem brem = Motor
- Jajan = Jajang
- Mbek = Kambing

Tuhh, banyak kan kemajuan nya ... kata2 diatas mulai dikuasai kurang lebih baru 1 bulanan ini loh ... seneng banged deh. Kadang lagi bobo suka nglindur, mata masih merem tapi ngomong "Auwah", "Mama", "Kukuk" :D

Klo soal makanan, Fyto gag tertarik ma yg nama nya cemilan2 ringan gituw *except kerupuk*, kek sejenis makanan ringan ato biskuit yg dijual di SPM2 ituw ... Fyto lebih suka yg "agak" berat kek Tempe, Perkedel, Telur rebus ... mungkin klo cuman snack gag ngenyangin buat dia kali ya? hehehe ... Jadi, klo ada sepupu nya bawa jajan gituw ke rumah, Fyto cuman seneng ngerebut bungkus nya ajah ... isinya? dicuekin ma dia ... hehehe, syukurlah ... pan sebenernya makanan2 gituw gag terlalu bagus ...

Satu hal lagi yg merupakan kemajuan pesat. Fyto gag jago kandang lagi, klo dulu diajak kemana mana maunya nempel Ayah ato Bunda, sekarang bener PD dilepas sendiri walopun banyak orang yg gag dia kenal. Kek di RS kemaren, cuek aja lari sana sini walopun banyak dokter and perawat2 ... trus, di kondangan Tia minggu lalu, bener2 gag bisa diem lari2 di sekitar gedung sambil nyamperin orang2 lain, hihihi .... Malah sekarang kita yg kerepotan mo gendong, tapi Fyto berontak gag mo digendong ... wahhh....

Bulan ini jadwal Imunisasi DPT, HIB, and Polio yg ke-4. Rencana nya sabtu ini mo di-imun, tapi ternyata Dokternya tutup krn tanggal merah. Yowis, mundur next week ajah lah.

Tapi msh ada yg blon sukses, pengen nya siy di usia 1,5 th Fyto udah bisa mulai Toilet Training ... tapi apa daya, kek nya kedua belah pihak masih belon siap ... pernah gw cobain gag dipakein diapers, biar klo pipis dia ngerasa "basah" and gag enak, eh ternyata gag ngaruh tuh ... hihihi, cuek ajah dia ... Yowis lah, mungkin emang harus bener2 direncanain dan tunggu kesiapan yg bener2 siap dari kedua belah pihak, yaitu dr Ortu dan anak nya sendiri ... hehehe, doain ajah ya Friends....

^^ Fyto sayang, sehat terus ya Nak! jadi anak yg sholeh dan pintar,amien ... ^^

Labels:


With Love * Nita Fernando @ Thursday, March 29, 2007

| 20 sapaan teman