Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Friday, February 02, 2007

Sekolah bagus = mahal ?

Kemaren salah satu temen kantor ada yg bilang, klo Anak nya sekarang gag mau klo pake baju gag bermerek ... *anak nya ini umur nya sekitar 9 th* .... bukan cuman baju, pokoknya semua nya harus bermerek ... klo gag bermerek, dia bakalan mogok sekolah dan marah marah. Pernah dibelikan baju yg "aspal" (skarang kan banyak tuh) ma Ibunya ... eh, dia tau loh ... malah marah2 dan dibuang tuh baju.
Aduh, sekarang kok ngeri ya ngeliat tingkah laku dan sifat anak2 sekarang .... dari cerita di atas yg paling mendukung memang Faktor Pergaulan. Kebetulan anak teman itu sekolah di salah satu sekolah Favorit yg ada di Balikpapan, yang mayoritas murid2nya selain pintar juga berasal dari kalangan elite. Jadi mikir, ntar Fyto bakalan begitu juga? baru mikirin aja rasa nya dah pusing ...
Sebagai orang tua, tentu kita ingin yang terbaik buat anak kita ... selagi kita mampu dan bisa, pengennya siy anak dpt pendidikan dan tempat sekolah yg bagus ... tp sudah jadi rahasia umum, klo sekolah yang bagus itu = mahal. Nahhh ... kembali lg seperti cerita temen kantor tadi, sekolah di sekolahan bagus ... sudah barang tentu pergaulan juga harus bagus (baca : mahal) klo gag, bakalan jd bahan ejekan ... ato malu ma yang lain.
Klo pandangan terhadap mahal ato tidak nya biaya sekolah, itu relatif ... tergantung pandangan masing2 orang tua. Terus terang bagi gw, selagi kita sebagai orang tua masih mampu mencari biaya tersebut, sekolah mahal Insya Allah bukanlah masalah. Asal sesuai dengan apa yg kita harapkan, seperti yg pernah gw baca di sini *oh mbak lita, aku fans-mu niy :D* mahal ato tidak nya sekolah, tergantung kita menentukan prioritas. Memilih sekolah tergantung apa yg kita cari. Nahhh ... yg skrng mengganjal di hati, di Indonesia kok rasa nya sulit mencari sekolah seperti itu ... khusus nya lagi d Balikpapan :(
Sekarang banyak sekolah2 (terutama yg di cap sbg sekolah Favorit), kok ya kayaknya banyak yg membebani murid nya ya? jam sekolah yg seperti orang kantoran, PR yg banyak dan bertumpuk, ditambah jam tambahan untuk bimbel ato semacam nya .... apakah itu semua jaminan kalo anak kita akan pintar?
Dulu niy, jaman gw sekolah ... sekolah cuman dr jam 7 sampe jam 2, kadang memang ada les tambahan tp gag setiap hari. Setidak nya msh punya waktu untuk istirahat di rumah, ato bermain dng teman2 sebaya. Hasilnya? memang gw gag pinter2 amat siy :P ... tp juga gag bodoh2 amat :D *standard lahhhh....gag malu2in*
Sekarang lagi tertarik dng yg nama nya Homeschooling, cuman msh harus banyak belajar lagi ... dan sharing ma Teh Rien :) terus terang msh belum yakin, sanggup gag gw menerapkan sistem itu ma anak2ku kelak ... dan yg lebih utama, meyakinkan suami dan keluarga akan hal yg "belum biasa" itu.
Mohon maaf ya klo ada yg bingung baca tulisan ini, hehehe ... gw gag bisa nulis yg bagus, nyusun/milih kata2 yg baik ... ... ini semua cuman uneg2 seorang ibu ... untung2 ada yg mo berbagi ato sharing ttg hal ini. Yang jelas, gw cuman seorang ibu biasa, yg pengen jadi ibu yang baik buat anak nya, yg masih harus banyak belajar ....
Lega juga bisa nulis ini .... happy weekend everybody !!!

Labels:


With Love * Nita Fernando @ Friday, February 02, 2007

| 11 sapaan teman