Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Friday, July 07, 2006

Cerita Fyto

Gara2 postingan sebelumnya tentang virus males, banyak yg curiga gw lagi hamil .... waks, tidak .... belum .... karena 5 hari kemaren gw m**s, hehehe .... lagian gw msh ikut program KB, karena rencanya blum pengen kasih ade buat Fyto cepet2 .... trus masih inget sakit abis caesar juga, masih rada trauma gitu .... so,gw umumkan klo gw TIDAK HAMIL ... tapi mungkin emang virus malas dan lapar aja lagi hinggap ke gw, dampaknya? saat ini gw dah naik 2 kg ... :D

Klo gw lama ga update (lama?baru juga seminggu :p), karena emang kerjaan di kantor lagi numpuk aja (emang kpn kerjaan gw ga numpuk ya?) mana ntar lagi mo audit dari Head Office, trus ada Fitness work Program about drugs and Alcohol, jadi ribet aja .... sory dory mory deh temen2 yg kecewa dah berkunjung ke blog gw tapi blom ada update ... hhahaha ....

Ya sudah,sekarang gw mo rapel cerita niy ....

Sabtu (1/7) = Pagi ampe siang d rumah aja main ma Fyto. Sore ke DSA Sudiyana, kan Fyto mo imunisasi Campak sekalian periksa merah2 di jidat fyto ... ternyata oh ternyata Fyto alergi ikan laut! emang sih 1 bulan belakangan ini gw kasih fyto ikan salmon yg gw beli d HERO and selama itu pula Fyto sering banget merah2/bentol2 gitu,yah pertama gw pikir sih digigit semut or nyamuk aja, ternyata bukan. Jadi inget dulu waktu Fyto umur 2 bulanan gitu (masih minum ASI), Fyto muka nya itu merah2 ... trus gw tanya k dokter, kata dokter itu gara2 gw makan seafood,eh ternyata bener lho sodara2 .... gw coba stop makan seafood,ntu merah2 di muka fyto juga ga pernah muncul lagi .... haaa.... jadi gw ga bisa makan seafood?kesel sih ...tapi demi si buah hati ku sayang, ya mo apa lagi .... mana gw suka banget lagi makan kepiting ... nah, pas umur 6 bulan Fyto dah ga mo minum ASI lagi ... baru deh gw bisa makan seafood :D

Minggu (2/7) = Pagi2 blon mandi :D, dah ke bandara buat nganter kk gw yg mo liburan ke JKT, sore nya ke HERO buat belanja bulanan, krn Fyto dah ga bisa makan ikan, gw beli daging giling aja ...

Senin (3/7) = Time to work ,,,, nothing spesial ...

Selasa (4/7) = Pulang kerja, pengen bawa Fyto and salah satu ponakan gw (kita panggilnya mbak wulan) ke Pasar Malem di daerah ring road, eh ... baru juga sekitar 10 menit di sana ... Fyto muntah ... gw pikir mungkin dia pusing aja tll banyak liat orang dng berbagai macam aroma ... ga taunya 1/2 jam kemudian, muntah lagi ... wah, kita cepet2 pulang deh ... sampe rumah, ada kira2 4x muntah (muntah hebat, semua keluar) dan 1x pup (maap) mencret gitu ... trus fyto nangiss melulu, sampe akhirnya dia capek and tidur.

Rabu (4/7) = Pagi gw hrs kerja krn hari ini jadwal fitness work program training, tapi gw dah bilang ma mama jangan panik and terus kasih minum and makan. di kantor gw langsung buka2 situs ini cari2 ttg diare dan muntah. Dan intinya selama Fyto masih mau minum and makan, muntah and diare ga parah ... trus gw suruh ayah beli Pedialyte (sejenis oralit untuk anak2), dan fyto gw suruh minum itu. Gw juga sempet chat ma Nunik, share masalah ini (kita sama2 ikut milis ini) gw jadi lebih PD and yakin anak gw gpp krn supportnya dia juga, udah gitu dia baik banget lagi mo kasih no HP klo malem gw butuh temen share lagi. Alhamdulillah malem nya pas gw pulang kerja dia keliatan dah agak membaik ... selidik punya selidik,kayaknya diare fyto ini gara2 daging giling yg gw beli di HERO minggu kemaren, lagi sial kali gw dapet daging yg ga bagus :(

Kamis (5/7) = Karena malemnya gw liat Fyto dah rada baikan, trus dah berkurang muntah and diare nya, gw kerja .... tapi kata mama gw hari ini fyto males banget makan and minum susu,tapi minum air putih masih mau ... trus rewel ... mau nya bobo aja,gw jadi ga konsen kerja deh .... sore2 gw chat ma Nunik (lagi) cerita ttg perkembangan Fyto, nunik ksh reference gw chat ma Mbak Retma yg sering ikut pesat (salah satu program dari Sehat Group) dan gw dpt saran2 and masukan2 yg bermanfaat bangettt ... dan krn dukungan mereka berdua gw jadi lebih PD menghadapi ini semua (pertamanya gw sempet rada panik and down). Syukur mulai gw pulang kerja Fyto dah ga rewel and muntah lagi, cuma bbp kali mencret .... Tapi, tiba2 si Mbak wulan jadi ikutan muntah2 .... ampe lemes and pucet, wong semua keluar ... ampe kuning gitu,apa ketularan fyto yak?tapi gw suruh banyak minum and langsung bobo aja ... semoga besok dah baikan ...

Jumat (6/7) = pagi ini dateng kantor, langsung update ini .... Fyto dah baikan, dari jam 8 malem tadi ampe pagi ini dah ga pup lagi, minum air putih msh mau ... susu dikit2 ... biskuit dikit2 .... Mbak wulan juga, dah baikan ... ga muntah lagi, hwaaa .... syenang nya hatiku ...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dari kejadian Fyto sakit itu, gw ngerasa bersyukur banget ma Allah... gw dpt hikmahnya, gw dpt temen2 baik and care banget kayak nunik and Mbak Retma, padahal kita blon pernah ketemu cuma kenal lewat blog, gw ikut milis sehat juga krn Nunik ... I can't do anything buat ngebales kebaikan kalian ... gw cuma bisa bilang TERIMA KASIH ... gw ga bisa kasih apa2 .... semoga Allah yg membalas kebaikan kalian ....

juga temen2 and dokter di milis sehat yg mo bales pertanyaan2 gw japri or lewat milis ... MAKASIH ya ...

Doain Fyto bener2 sehat ya ... Amien ....






With Love * Nita Fernando @ Friday, July 07, 2006

| 0 sapaan teman