Keluarga Fernando

Perfil



Name:Nita Fernando
From: Borneo aka Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Istri dari seorang suami, Ibu dari 1 jagoan kecil, yang punya badan bak sedan tapi bermuatan kek truk container *sigh*
More..


Chit-chat


Message




Kumpul-Kumpul


Waktu



Previous

Memories


Pernik

Website Counter
Free Web Counter




Credits
=================
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
June 25, 2007
=================


Tuesday, July 25, 2006

Bagi - Bagi Cerita

Bagi bagi cerita

* Duh, sorry ya seharusnya postingan ini muncul last week, tapi berhubung di kantor gw masih ada seseorang yg hobby ngubek2 kerjaan (baca : audit) jadi tersendat sendat niy ... gw dah mulai nulis ini sejak senin lalu lho .... maap ya ... maap *

Dah pada tau kan weekend kemaren kami sekeluarga jalan2 ke Sukabumi ... dalam rangka family outing dari kantor gw siy, nah sekarang gw mo bagi2 cerita nya niy ....

Jumat (21/7)
Gw dpt flight sore, Jam 5-an gitu deh, jadi pagi tetep ngantor seperti biasa tapi pulang lebih awal, sekitar jam 2-an coz mo siap2 semua nya, yg paling ribet siy siapin semua peralatan perang nya Fyto, hehehe, 1 Koper tuh 85% buat dia semua! Jam 4 gw cabut dari rumah (jng heran ya,krn Balikpapan ga kayak Jakarta, mo kemana mana deket)ngumpul dulu di depan ma temen2 kantor yg lain, abis itu check in and masuk ruang tunggu ... ternyata pesawat delay 10 menit ... Selama d Pesawat Fyto ga bisa diem tapi Alhamdulillah ga rewel, sampe pramugari nya aja syeneng gitu liat fyto .... oia, kita kan naik Garuda .. ternyata disediakan juga lho makanan untuk balita ... bubur susu gitu, wah fyto suka ...., dah gitu pas mo mendarat Fyto dpt bingkisan 1 tas kecil isinya Pampers 1 biji, mainan bebek2an, bedak, ma kantong plastik serbaguna itu, hehehe....lumayannnn

Bergaya d dpn pesawat ~~ sesaat sblm take off ~~ Fyto dan buburnya

Nyampe JKT sekitar jam 6.30, abis ambil bagasi langsung cabut ke Hotel .. gw nginep di Hotel Park Lane daerah Casablanca ... mertua gw dah nunggu pengen ketemu ma cucu and menantu kesayangannya ini .... hehehehe, ternyata oh ternyata, muacetttttt bo' ... fyto dah mulai rewel aja coz dia dah ngantuk berat tapi ga mau tidur .. nyampe hotel hampir jam 9 malem. Abis ngobrol2 bentar ma mertua plus makan malem kepiting yg khusus gw bawa dari Balikpapan ... kita semua istirahat deh ... bobo pulezzzzzzzz


Sabtu (22/7)
Jam 5.30 dah harus sarapan di kafe hotel, jam 6 check out langsung naik bus menuju Sentra Mulia (station point ma kantor JKT) jam 6.30, 4 bus beriringan menuju Sukabumi ... fyto sempet makan pagi dilanjutkan dengan bobo dalam bis, ga rewel banget deh.

Fyto lg mamam ~~ Fyto lagi bobo

Hotel yg kita tuju namanya HOTEL PANGRANGO, di Jl. Selabintana. Kira2 jam 11 kita sampe di situ, abis minum welcome drink and pembagian kunci kamar, kita menuju kamar masing2 untuk istirahat sejenak. (Ada yg lucu niy ... waktu sampe d kamar hotel, gw cari2 kok niy kamar ga ada AC nya ya? hubby gw langsung ketawa ... dia bilang liat aja ntar malem, tanpa AC juga kita pasti bakalan pake bed cover bobo nya :D dan ternyata emang bener lho ... )

berpose di depan kamar ~~ Fyto dgn seragam dan topi TRANSOCEAN

Setelah istirahat sejenak kita kumpul di Aula untuk lunch dan dilanjutkan dng game, oia kita hrs pake seragam ... Fyto juga lho ...., tapi gw ga bisa ikut game coz Fyto dah mulai rewel krn ngantuk ... jadi Ayah aja yg ikut, gw balik ke kamar buat nidurin Fyto.

Malem-nya ada acara nyanyi2 gitu ma pembagian door prize, acara nya diadain d kolam renang,wuihhh...gile!udaranya dingin bangeddd....walopun dah pake baju berlapis lapis tetep aja kerasa dingin ... eh, ditengah tengah acara Fyto mulai rewel sampe akhirnya tertidur ...

Minggu (23/7)
Jam 6 pagi sebenernya ada acara senam, tapi krn fyto blum bangun (baca:emakmabapaknyamalessenam) jadi kita ga ikutan, baru jam 1/2-8 kita turun buat Sarapan ... abis sarapan ada games buat family, tapi krn games nya pake acara lari2 trus balapan renang,kayaknya kita ga ikutan dulu deh ... coz capek kan klo lari2 sambil gendong fyto! Ya udah kita renang sendiri aja deh ... eh, ini pertama kali nya Fyto berenang lho ... untung nya di situ tuh ada yg jual ban renang ... pertama nyebur fyto rada mewex gitu krn kaget airnya dingin banged kli ya? eh, setelah bbp lama dia malah suka lho ... bahkan waktu gw angkat mo udahan dia nangis ... maunya berenang teruss, wah yg ga kuat emaknya niy ... coz gw dah mulai bersin2 gitu .... akhirnya setelah kurleb 1/2 jam kita udahan deh.... Langsung balik k kamar buat beres2 krn jam 12 kita sudah harus lunch, and jam 1 kita dah hrs cabut ke Bandara ...

lagi berenang niy ....

Sempet juga siy beli kue2 dari Sukabumi, namanya mochi2 and kue jahe ... tapi sayang ga sempet kepoto ... bagi yg mau, silahkan diambil d rumah fyto ...

Jam 1 kita bertolak ke Cengkareng, Fyto langsung tidur dng pulezznya di dlm bus ... Nyampe Bandara jam 4, wah kecepetan niy ... coz flight kita jam 7 ... gile, 3 jam kita nongkrong di bandara!Fyto aja sempet p*p 2x :D ....

Oia, pas d ruang tunggu kita sempet liat ada Uje (Ustadz Jeffry), tapi Fyto pas tidur jadi ga bisa foto deh ... eh, pas d Pesawat ketemu lagi, jadi deh Fyto yg poto .... (padahal gw juga pengen ... tapi ga PD bow :D)

Fyto ma Uje

Jam 10 Balikpapan kita mendarat dengan selamat ... fiuh, Alhamdulillah perjalanan nya aman, and lancar .... Fyto juga ga rewel sama sekali ... sekali lagi Alhamdulillah ... terima kasih ya Allah.

With Love * Nita Fernando @ Tuesday, July 25, 2006

| 4 sapaan teman


Tuesday, July 18, 2006

Suasana di Kantor


Suasana d Kantor ...
Sejak minggu lalu, semua orang di kantor dah pada sibuk, yg outstanding diselesaikan, yg tercecer dirapikan,yang kotor2 dibersihkan ... bahkan, yg biasanya pulang jam 5 teng-go, hampir semua pada lembur ampe malem trus weekend ada pula yg bela2in masuk kerja ..... emang nya ada apaan siy? hehehe .... ada Annual AUDIT dari Head Office !!! Semua Dept bakalan di audit, termasuk Departemen gw ... trus gw?ikutan lembur ampe malem siy, tapi cuma 1 malem aja .... klo weekend?kayaknya main ma Fyto lebih berarti deh dari pada mikirin tu audit .... soal audit ntar aja ah .... whatever will be, will be lah .... :D.
Denger2 sih Auditor nya ada 4 orang, semua India gitu .... tapi mereka sampe hari ini msh ngubek2 kantor JKT, hehehe ..... mungkin besok baru terbang ke Balikpapan. Doa'in kerjaan gw lancar2 aja ya, jadi ga diubek ubek ma auditor2 itu ...

Perkembangan Fyto ...
Tambah lama ni anak tambah ga bisa diem, udah ga betah duduk d Baby Walker, mau nya di titah .... padahal berdiri aja masih mabok kayak drunken master :p, udah bisa bilang "mamam/mama" {sebelumnya "umma"}, masih hobi nyembur2 .....pokoknya ga sabar pengen liat Fyto bisa jalan ndiri .... moga2 ga lama lagi ....


Gosip ...
Oia, semalem gw liat Infotainment di TPI (hehehe, ketauan suka gosip) ... trus di situ ada berita klo si Ahmad Dhani or Dhani Dewa dah nikah siri ma Mulan Kwok (Vokalis Ratu) .... hwwaaaa ?? bener ga siy ????? kok bisa siy? trus si Maia gmn? trus kok si Mulan mau siy? kok tega siy ma Maia? duh .... kok? kok? kok? .... temen2 ada yg tau ga kebenaran berita itu ..... gw coba cari di internet kok berita nya blom ada yak?
Dari pertama grup duo Ratu muncul, gw suka banget ma grup ini ... (waktu itu vokalis nya masih Pinkan), gw suka dua2 nya ... ya suaranya Pinkan yg unik ma gaya nya Maia yg khas .... tapi gw ga gitu ngikutin waktu mereka akhirnya ada masalah and Pinkan keluar ..... trus ga lama sempet Maia gaet Tia AFI, wah gw juga dah seneng, klo emang Tia AFI bakalan jadi vokalisnya Ratu, tapi ternyata ga bisa karena Tia udah kontrak eksklusif ma Indosiar ampe 5 th kedepan .... eh ga lama ... muncullah nama MULAN KWOK sebagai vokalis nya Ratu ... trus ga tau kenapa kok gw ga sreg ya ma dia? cantik siy ..... cuma ..... rasanya beda .... kayak ada yg dibuat buat gitu ..... sampe akhirnya gw liat infotainment tadi malem....klo sampe tu berita benar adanya .... gw jadi Benci deh ma si Mulan itu ..... anyway busway, udah ah ... gosip melulu yg gw pikirin :D

Bencana lagi ...
Pertama tau ada gempa and Tsunami gara2 Abang gw nelp and kasih tau berita itu, trus gw langsung pencet channel MetroTV, ternyata bener .... Ada Gempa di Jakarta and wilayah lain yg gw lupa namanya.....trus Tsunami kecil di Daerah Pantai Pangandaran ..... dengan sedikit panik gw coba telp HP Ibu Mertua, ga diangkat, telp rumah juga ga diangkat ... telp tante, ternyata beliau tidak merasakan tuh (Keluarga Ayah di Bekasi) .... yah mungkin cuma daerah Jakarta Selatan aja yg terasa ....
Jadi sempet bingung juga, karena Jumat ini gw and temen2 kantor plus family mo berangkat ke Sukabumi dalam rangka Family Day .... tapi Tawakal aja deh .... serahkan semua ma Allah .... iya kan? doain kita baik2 aja ya ..... ntar diceritain deh acara jalan2nya ....




With Love * Nita Fernando @ Tuesday, July 18, 2006

| 3 sapaan teman


Friday, July 07, 2006

Email Yang Menarik

Hari ini dapet e-mail yg cukup menarik dari teman kantor yg sudah terkena "weekend syndrome" :D, abisnya email yg dikirim ga ada hubungan ma pekerjaan ma sekali ... hehehe, nih salah satu diantara nya .... selamat membaca ....

========================================

-----Original Message-----
From: K*******n, Ha**y
Sent: Friday, July 07, 2006 10:59 AM
Subject: Before & After Merit... hehehehe... :-)

Sebelum Tidur :
6 weeks : selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach.
6 months : tolong matiin lampunya, silau nih.
6 years : besok kita beli selimut 1 lagi ya biar ngga rebutangini.

Pake Toilet:
6 weeks : ngga apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq.
6 months : masih lama ngga nih?
6 years : brug! brug! brug! (suara pintu digedor), kalo mau tapa di gunung kawi sono!

Ngajarin Nyetir:
6 weeks : hati2 say, injek kopling dulu baru masukin perseneling ya
6 months : pelan2 dong lepas koplingnya.
6 years : pantesan sering ke bengkel, masukin persenelingnya aja kayak gini!

Balesin SMS:
6 weeks : iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku beli martabak kesukaanmu dulu ya
6 months : mct bgt di jln nih
6 years : ok.

Dating process:
6 weeks : I love U, I love U, I love U.
6 months : Of course I love U.
6 years : GOD, if I didn't love U, then why the hell did I propose?

Back from Work:
6 weeks : Honey, I'm home.
6 months : I'm BACK!!
6 years : What did your mom cook for us today??

Hadiah (ulang tahun):
6 weeks : Sayangku, kuharap kau menyukai cincin yang kubeli
6 months : Aku membeli lukisan, nampaknya cocok dengan suasana ruang tengah
6 years : Nih duitnya, loe beli sendiri deh yang loe mau

Telepon:
6 weeks : Baby, ada yang pengen bicara ama kamu di telpon
6 months : Eh...ini buat kamu nih...
6 years : WOOIII TELPON BUNYI TUUUHHH....

Masakan:
6 weeks : Wah, tak kusangka rasa makanan ini begitu lezaattt...!!!
6 months : Kita makan apa malam ini??
6 years : HAH? MAKANAN INI LAGI?

Apology:
6 weeks : Honey muffin, don't you worry, I'll never hold this against you.
6 months : Watch out! Don't do it again.
6 years : What's not to understand about what I just said??

Baju baru:
6 weeks : Duhai kasihku, kamu seperti bidadari dengan pakaian itu
6 months : Lho, kamu beli baju baru lagi?
6 years : BELI BAJU ITU HABIS BERAPA??

Planning for Vacations:
6 weeks : How do 2 weeks in Vienna or anyway you please sound??
6 months : What's so bad about going to Istanbul on a charter plane?
6 years : Travel? What's so bad about staying home???

TV:
6 weeks : Baby, what would you like us to watch tonight?
6 months : I like this movie.
6 years : I'm going to watch ESPN, if you're not in the mood, go to bed, I can stay up by myself.

===================================================

Bagi para istri2 .... ada yg bener gak ... ??? :D

With Love * Nita Fernando @ Friday, July 07, 2006

| 4 sapaan teman



Cerita Fyto

Gara2 postingan sebelumnya tentang virus males, banyak yg curiga gw lagi hamil .... waks, tidak .... belum .... karena 5 hari kemaren gw m**s, hehehe .... lagian gw msh ikut program KB, karena rencanya blum pengen kasih ade buat Fyto cepet2 .... trus masih inget sakit abis caesar juga, masih rada trauma gitu .... so,gw umumkan klo gw TIDAK HAMIL ... tapi mungkin emang virus malas dan lapar aja lagi hinggap ke gw, dampaknya? saat ini gw dah naik 2 kg ... :D

Klo gw lama ga update (lama?baru juga seminggu :p), karena emang kerjaan di kantor lagi numpuk aja (emang kpn kerjaan gw ga numpuk ya?) mana ntar lagi mo audit dari Head Office, trus ada Fitness work Program about drugs and Alcohol, jadi ribet aja .... sory dory mory deh temen2 yg kecewa dah berkunjung ke blog gw tapi blom ada update ... hhahaha ....

Ya sudah,sekarang gw mo rapel cerita niy ....

Sabtu (1/7) = Pagi ampe siang d rumah aja main ma Fyto. Sore ke DSA Sudiyana, kan Fyto mo imunisasi Campak sekalian periksa merah2 di jidat fyto ... ternyata oh ternyata Fyto alergi ikan laut! emang sih 1 bulan belakangan ini gw kasih fyto ikan salmon yg gw beli d HERO and selama itu pula Fyto sering banget merah2/bentol2 gitu,yah pertama gw pikir sih digigit semut or nyamuk aja, ternyata bukan. Jadi inget dulu waktu Fyto umur 2 bulanan gitu (masih minum ASI), Fyto muka nya itu merah2 ... trus gw tanya k dokter, kata dokter itu gara2 gw makan seafood,eh ternyata bener lho sodara2 .... gw coba stop makan seafood,ntu merah2 di muka fyto juga ga pernah muncul lagi .... haaa.... jadi gw ga bisa makan seafood?kesel sih ...tapi demi si buah hati ku sayang, ya mo apa lagi .... mana gw suka banget lagi makan kepiting ... nah, pas umur 6 bulan Fyto dah ga mo minum ASI lagi ... baru deh gw bisa makan seafood :D

Minggu (2/7) = Pagi2 blon mandi :D, dah ke bandara buat nganter kk gw yg mo liburan ke JKT, sore nya ke HERO buat belanja bulanan, krn Fyto dah ga bisa makan ikan, gw beli daging giling aja ...

Senin (3/7) = Time to work ,,,, nothing spesial ...

Selasa (4/7) = Pulang kerja, pengen bawa Fyto and salah satu ponakan gw (kita panggilnya mbak wulan) ke Pasar Malem di daerah ring road, eh ... baru juga sekitar 10 menit di sana ... Fyto muntah ... gw pikir mungkin dia pusing aja tll banyak liat orang dng berbagai macam aroma ... ga taunya 1/2 jam kemudian, muntah lagi ... wah, kita cepet2 pulang deh ... sampe rumah, ada kira2 4x muntah (muntah hebat, semua keluar) dan 1x pup (maap) mencret gitu ... trus fyto nangiss melulu, sampe akhirnya dia capek and tidur.

Rabu (4/7) = Pagi gw hrs kerja krn hari ini jadwal fitness work program training, tapi gw dah bilang ma mama jangan panik and terus kasih minum and makan. di kantor gw langsung buka2 situs ini cari2 ttg diare dan muntah. Dan intinya selama Fyto masih mau minum and makan, muntah and diare ga parah ... trus gw suruh ayah beli Pedialyte (sejenis oralit untuk anak2), dan fyto gw suruh minum itu. Gw juga sempet chat ma Nunik, share masalah ini (kita sama2 ikut milis ini) gw jadi lebih PD and yakin anak gw gpp krn supportnya dia juga, udah gitu dia baik banget lagi mo kasih no HP klo malem gw butuh temen share lagi. Alhamdulillah malem nya pas gw pulang kerja dia keliatan dah agak membaik ... selidik punya selidik,kayaknya diare fyto ini gara2 daging giling yg gw beli di HERO minggu kemaren, lagi sial kali gw dapet daging yg ga bagus :(

Kamis (5/7) = Karena malemnya gw liat Fyto dah rada baikan, trus dah berkurang muntah and diare nya, gw kerja .... tapi kata mama gw hari ini fyto males banget makan and minum susu,tapi minum air putih masih mau ... trus rewel ... mau nya bobo aja,gw jadi ga konsen kerja deh .... sore2 gw chat ma Nunik (lagi) cerita ttg perkembangan Fyto, nunik ksh reference gw chat ma Mbak Retma yg sering ikut pesat (salah satu program dari Sehat Group) dan gw dpt saran2 and masukan2 yg bermanfaat bangettt ... dan krn dukungan mereka berdua gw jadi lebih PD menghadapi ini semua (pertamanya gw sempet rada panik and down). Syukur mulai gw pulang kerja Fyto dah ga rewel and muntah lagi, cuma bbp kali mencret .... Tapi, tiba2 si Mbak wulan jadi ikutan muntah2 .... ampe lemes and pucet, wong semua keluar ... ampe kuning gitu,apa ketularan fyto yak?tapi gw suruh banyak minum and langsung bobo aja ... semoga besok dah baikan ...

Jumat (6/7) = pagi ini dateng kantor, langsung update ini .... Fyto dah baikan, dari jam 8 malem tadi ampe pagi ini dah ga pup lagi, minum air putih msh mau ... susu dikit2 ... biskuit dikit2 .... Mbak wulan juga, dah baikan ... ga muntah lagi, hwaaa .... syenang nya hatiku ...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dari kejadian Fyto sakit itu, gw ngerasa bersyukur banget ma Allah... gw dpt hikmahnya, gw dpt temen2 baik and care banget kayak nunik and Mbak Retma, padahal kita blon pernah ketemu cuma kenal lewat blog, gw ikut milis sehat juga krn Nunik ... I can't do anything buat ngebales kebaikan kalian ... gw cuma bisa bilang TERIMA KASIH ... gw ga bisa kasih apa2 .... semoga Allah yg membalas kebaikan kalian ....

juga temen2 and dokter di milis sehat yg mo bales pertanyaan2 gw japri or lewat milis ... MAKASIH ya ...

Doain Fyto bener2 sehat ya ... Amien ....






With Love * Nita Fernando @ Friday, July 07, 2006

| 0 sapaan teman